[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 50) - Rrythien Blog
News Update
Loading...

Sunday, April 21, 2019

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 50)

Hallo teman-teman semua, kembali lagi di rrythien blog.
Pada kesempatan kali nih saya akan melanjutkan review series komik HeartXBreak. Setelah beberapa saat yang lalu saya sudah membuat postingan bahwasannya review seriex komik HeartXBreak akan dilanjutkan kembali dengan mengikuti sumber aslinya di Ciayo.

Bagi kamu mungkin sedikit lupa bagaimana cerita dan review dari komik HeartXBreak kamu bisa melihat terlebih dahulu beberapa chapter sebelumnya dengan mengklik tautan dibawah ini :


Silahkan klik menu HeartXBreak-Ciayo atau kamu bisa mengklik dimenu sibedar.


Oke lansgung saja kita mulai review chapter 12 HeartXBreak - "Monster"

"MONSTER"

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 50)_rrythien_1



Tinggal 1 Episode lagi atau tanggal 28 April 2019 Jam 19.00 HeartXBreak akan menutup season pertamanya di episode 51 dalam Chapter 12 - "Monster".

Seperti pembahasan saya sebelumnya, sang komikus sepertinya terus  menerus memberikan beberapa petunjuk baru dimana akan membawa kita ke dalam cerita HeartXBreak Season 2 sebelum habisnya Season pertama ini.



Pada panel awal, terlihat Mantan 7 Royals yang tersisa Ayana dan salah satu I.D.O.L yang ikut dalam Battle Royale Aurel a.k.a Erebus sedang berjaga didepan ruangan Yuvia. Dari perkataan Aurel, kita bisa menyimpulkan bahwasannya akibat serangan Yuvia di Battle Royale kemarin memberikan pandangan buruk terhadap Yuvianya sendiri. Para I.D.O.L menganggap Yuvia bukan I.D.O.L melainkan musuh mereka, karena menyerang secara membabi buta kepada setiap I.D.O.L di Battle Royale. Dan hal tersebut juga bagi mantan 7 Royals Ayana a.k.a Naitomea.

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 50)_rrythien_2

Dari panel tersebut juga, kita memperoleh sebuah petunjuk penting. Ketika Matron dan Athena memegang kendala penuh untuk para I.D.O.L dan Mandala banyak kebijakan dan peraturan yang berubah sejak terakhir kali dipegang oleh Hiro Invao.

Belum siap mereka berdua mendiskusikan tentang Yuvia, tiba-tiba seseorang menghampiri mereka. Ialah adalah..

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 50)_rrythien_3


VILL


Kejadian yang sudah bisa ditebak kita semua. Hal ini dikarenakan Vill sangat membutuhkan seorang Yuvia untuk melakukan penyerangan jika ia berminat melawan para I.D.O.L sama seperti kejadian Battle Royale.

Tidak ada yang spesial dari kedatangan Vill, tapi yang menarik perhatian saya dialog-dialognya kepada Naitomea.

"Saatnya mengambil Hadiah Kami.Atau tepatnya, HASIL INVESTASI KAMI. "

Investasi?

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 50)_rrythien_4


Apa berarti kekuataan dalam diri Yuvia sebenarnya pemberian dari Vill sejak dulu dan dia menunggu momentum yang tepat untuk menggunakannya?
Atau lebih gilanya lagi, apa jangan-jangan ada sebuah hubungan darah dari salah satu petinggi Vill yang mana dengan sengaja menghilangkan identitasnya sehingga ia lebih leluasa memasukkan anaknya ke dalam sarang I.D.O.L untuk menyerangnya di masa depan?

Fakta investasi Vill ini pasti akan dibahas pada Season 2 dan komikus sengaja memberikan informasinya secara gantung sehingga kita dibuat penasaran akan beberapa hal terutama yang berkaitan dengan Yuvia.



Tidak cukup sampai fakta tentang Investasi Vill saja, ada satu lagi fakta menarik yang dilontarkan oleh Vill kepada Yuvia.

"Dia Sudah Menantimu, Yuvia."
[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 50)_rrythien_5



Siapakah yang menanti Yuvia?

Saya disini berasumsi ada dua kemungkinan yang menunggu Yuvia.

1. Yona


Yona menjadi salah satu karakter dengan informasi paling dingin dan akhir-akhir terlihat lebih misterius lagi ketika Vill menyerang Battle Royale. Banyak teori maupun indikasi menyebutkan bahwasannya salah satu petinggi atau bahkan pemimpin dibalik layar dari Vill adalah Yona. 

Hal ini dikuatkan dengan meledaknya bengkel Yona pada episode kemarin dimana menghilangkan semua jejak dari penelitian tentang Vill ataupun yang berkaitan dengan Tempest.

Mengapa harus saat itu diledakan? Kenapa bersamaan setelah Vill menyerang Battle Royale? Semua kesenjangan ini memberikan teori baru bahwasannya Yona ada terlibat dari balik layar atas semua insiden yang terjadi.

2. Tempest


Karakter pertama korban dari Vill. Akar dari permasalahan semua kejadian yang terjadi di Mandala saat ini. Terlintas dikepala saya, karakter Tempest karena saya masih meragukan apakah serangan Vill membunuh Tempest atau hanya membuatnya pingsan lalu membawanya ke markas mereka.

Tapi, kemungkinan tersebut langsung ditepiskan oleh Vill. 

"Tinggal Kurusak Jantung Mereka.Sama Seperti Jantung Tempest."

Dari perkataan Vill tersebut, sepertinya orang yang ditunggu kemudian besar adalah Yona. Karena sampai ending episode 50 kehadirannya tak nampak lagi setelah salam perpisahan dengan Andra. Meskipun ini masih teori, semoga saja kebenarannya terungkap di Season mendatang.

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 50)_rrythien_6


Sebelum menutup episode ke-50 akhirnya terjawab arti dari Judul Chapter ke-12 "Monster". Bukan seperti yang kita kira sebelumnya, entah ada monster tertentu yang tercipta lalu akan menyerang Mandala atau monster baru muncul tapi tidak menyerang (di Season selanjutnya baru menyerang). 

Ternyata dan ternyata arti Monster tersebut adalah Yuvia. Iya, Yuvia yang sekarang sepenuhnya sudah bisa dikendalikan oleh Vill menjadi salah satu senjata mematikan dari Vill untuk menyerang Mandala. Dengan mengandalkan memori Yuvia terhadap Tempest, Vill bisa memanipulasikan dan membalikkan fakta sehingga Yuvia berpihak kepadanya.

Tidak lepas dari situ, sepertinya Vill sudah merencanakan hal lainnya kepada Yuvia terlihat dari kostum yang diberikannya kepada Yuvia. Simbolnya saya pernah liat tapi lupa dimana dan motifnya mengingatkan akan sesuatu.

Kira-kira apa yang direncanakan komikus dalam Season 2 nantinya?

Dengan pertanyaan tersebut berakhir juga episode 50 Chapter ke-12 "Monster". Tersisa 1 Episode terakhir semoga menjadikan sebuah pertanyaan besar sebelum masuk ke Season 2 nantinya.

Baca Juga : Review HeartXBreak Chapter Lainnya

Oh ya sekalian menutup artikel ini, saya ingatkan lagi jangan lupa membaca HeartXBreak di sumber aslinya yaitu di HeartXBreak - Ciayo atau jika kamu ingin lebih simpel lagi, kamu bisa mendownload aplikasi Ciayo disini dan search "HeartXBreak".


Akhir kata saya ucapkan terima kasih sudah membaca review saya, semoga kamu terhibur dan sampai berjumpa dipostingan berikutnya, jaa :)
Comments


EmoticonEmoticon

いっらしゃいませ!!!
Selamat datang di rrythien blog. Blog pribadi rrythien. Semoga betah di blog ini ya dan artikelnya nyaman untuk kamu baca. Bagi kamu yang ingin request sebuah topik untuk dibahas atau direview kamu bisa klik menu "Contact" di sidebar bawah.
Done