Iklan Billboard 970x250

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 48)

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 48)

Hallo teman-teman semua, kembali lagi di rrythien blog.
Pada kesempatan kali nih saya akan melanjutkan review series komik HeartXBreak. Setelah beberapa saat yang lalu saya sudah membuat postingan bahwasannya review seriex komik HeartXBreak akan dilanjutkan kembali dengan mengikuti sumber aslinya di Ciayo.

Bagi kamu mungkin sedikit lupa bagaimana cerita dan review dari komik HeartXBreak kamu bisa melihat terlebih dahulu beberapa chapter sebelumnya dengan mengklik tautan dibawah ini :


Silahkan klik menu HeartXBreak-Ciayo atau kamu bisa mengklik dimenu sibedar.


Oke lansgung saja kita mulai review chapter 12 HeartXBreak - "Monster"

"MONSTER"

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 48)_rrythien_1

HeartXBreak akhirnya memasuki fase-fase akhir dari Season 1, dimana Chapter 12 baru saja rilis beberapa jam yang lalu dengan tajuknya "Monster". Dari pengambilan judul sepertinya menurut analisis asal saya, sang komikus sedikit ingin membeberkan informasi siapa sebenarnya penjahat dalam cerita HeartXBreak, karena sampai di episode 48, kita masih diambang-ambang manakah layak disebut sebagai pahlawan dan penjahatnya.

Sebelum masuk ke panel awal dari episode 48, sedikit flashback ke episode 47 dimana kita sudah disajikan bahwa pada Season selanjutnya akan muncul 7 Royals baru. Tetapi, ada satu yang masih saya penasaran sampai saat ini.





Apa peran Yona sebenarnya?

Sejak beberapa episode terakhir pertanyaan ini selalu saya tanyakan. Sebenarnya siapakah Yona tersebut? Apakah ia agent ganda? Seseorang yang sebenarnya dari Vill? Atau seseorang mengalami kejadian buruk dengan I.D.O.L dan berniat untuk balas dendam dengan I.D.O.L?

Tidak seperti karakter-karakter lainnya, khusus untuk Yona sangat sedikit dan tidak terlalu dibahas, terlihat ada informasi yang disimpan dimana mungkin ya, jawabannya ada di Season 2.


Dipin ini ya, 

Siapakah Yona sebenarnya?

Lanjut kepada panel awal dari episode 48, dimana menceritakan ekspedisi atau pembersihan dari bengkel Yona yang notabeda tempat Yuvia tinggal selama di Mandala. Karena kejadian perang Yuvia dengan para I.D.O.L dan diketahui bahwa Yuvia sudah terkena radiasi luar biasa, menyebabkan Mandala bertindak cepat agar radiasi bekas dari Yuvia tidak menyebar lebih lebar lagi





Setelah pengeledahan, ternyata hampir semua ruangan dari bengkel Yona terkontaminasi terutama ruangan tidur yuvia. Selagi tim pengeledahan melakukan penelusuran, tiba-tiba salah satu orang menemukan . . . .


BOOOMM !!!!

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 48)_rrythien_2

Dan ya, scene penutupan pada episode 47 kemarin terjawab ternyata boom yang meledak adalah boom di bengkel yona. Tapi, ada satu pertanyaan.

Kenapa ada bom disana? dan kenapa harus di bengkel Yona?

Jika kita saling menghubungkan satu teori dengan teori yang lain, maka diperoleh bahwa boom tersebut dibuat agar menghapuskan jejak-jejak tentang pencarian Vill serta Yuvia. Namun sekali pertanyaannya, siapa yang meletakkan bomnya?
Apakah Yona sendiri?
Jika beneran Yona yang meletakkan bomnya maka tidak langsung dia berhubungan dengan Vill ?
Atau ada plot twist lainnya bahwa ia diculik oleh Vill?




Melihat ledakan tersebut Kinal dan Melody langsung muncul di tkp. Semua bengkel Yona meledak hancur lebur. Baru saja mereka kehilangan ketiga temannya, sekarang Yona?
Muka kaget dan sedih tidak terelakkan dari Kinal dan Melody, mereka bertanya apakah Yona selamat atau tidak? Atau Yonakah yang meledakkan bengkelnya sendiri?

Loncat ke panel selanjutnya dan penutup episode 48.

Pada episode 46 sudah dijelaskan bahwa Andra dideportasi dan dikembalikan ke tempat asalnya dan kembali ke masa-masa dulunya.
Namun, ada yang sedikit janggal dari scene ketika Andra sampai dirumah,

Judul Artikel yang akan diupdatenya.
"Apa Yang Membuat Manusia Biasa Menjadi Monster?Ini Laporanku Tentang Kebohongan Para I.D.O.L "
[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 48)_rrythien_3


Monster? Kebohongan?

Ada 2 hal membuat saya tertarik dari sekedar membaca judul artikel Andra.

1. Sepertinya Andra sudah memahami sisi mana yang benar dan salah, berdasarkan penjelasan Yuvia ketika bertarung di Battler Royale serta pengakuan dan penjelasan Yona. 2 Informasi yang saling bertentangan namun memiliki satu kunci sama yaitu Mandala. 

2. Kebohongan Para I.D.O.L sudah terungkap. Indikasi terciptanya I.D.O.L hanya sebagai topeng dari tindakan keji Mandala dibelakangnya. Dan melihat tindakan dari Hivo Invao kemarin terhadap tindakan Yuvia dan para I.D.O.L.
Sepertinya ada penelitian atau perbuatan keji apa yang dilakukan Mandala sehingga membuat Vill pun bergerak menyerang mereka.

Seiring dengan kegiatan Andra berakhir juga episode 48 Chapter 12 - "Monster" HeartXBreak.




Namun, sebentar sebelum berakhirnya episode 48 kali nih, ada titipan pesan dari sang editor dan layouter untuk kita semua.

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 48)_rrythien_4

Apa sih suara sfx maksud sang editod dan layouter?
Suara sfx istilah lainnya adalah sound effect. Nah jika kamu perhatikan maka tidak ada suara stx tersebut dalam komik HeartXBreak.
Jika kamu sering membaca manga maka kamu akan terbiasa melihat gambar-gambar dan tulisan seperti dibawah.

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 48)_rrythien_5


Nah, namun ada satu kalimat dibold oleh sang editor dan layouter. 

"Tidak Mau Mendengar".

Mungkin disini, menurut saya ya sang komikus bilang jika para I.D.O.L saling mendengarkan satu sama lain tidak saling ego, maka konflik-konflik yang terjadi di HeartXBreak tidak terjadi. Jadi, bisa disimpulkan dalam Season 1 HeartXBreak konfliknya terjadi atas kesalah pahaman antar satu I.D.O.L dengan yang lainnya.

Dan seperti biasanya, kita lanjutkan untuk preview episode selanjutnya episode - 48 yang akan hadir tanggal 13 April 2019 jam 19.00.

Berikut adalah preview untuk Episode 49.

1. Munculnya Yona yang mana akan menjelaskan maksud dan tujuan dari adanya boom dibengkelnya dan apa yang akan dia lakukan kedepannya.


2. Bisa dibilang poin ini pikiran liar sih, karena tidak mungkin dimunculkan diakhir-akhir Season 1 yaitu munculnya sosok asli Vill. Ya vill menampakkan wujud aslinya yang selama ini bergerak dibalik topeng.

3. Gerakan atau tindakan Mandala mendapatkan informasi bahwa bengkel Yona hancur lembur dimana sangat banyak informasi terkandung didalamnya.

Baca Juga : Review HeartXBreak Chapter Lainnya

Oh ya sekalian menutup artikel ini, saya ingatkan lagi jangan lupa membaca HeartXBreak di sumber aslinya yaitu di HeartXBreak - Ciayo atau jika kamu ingin lebih simpel lagi, kamu bisa mendownload aplikasi Ciayo disini dan search "HeartXBreak".


Akhir kata saya ucapkan terima kasih sudah membaca review saya, semoga kamu terhibur dan sampai berjumpa dipostingan berikutnya, jaa :)
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post