Iklan Billboard 970x250

[Review] Chapter 8 - "Innocence" - "HeartXBreak"

[Review] Chapter 8 - "Innocence" - "HeartXBreak"

Hallo teman-teman semua, kembali lagi di rrythien blog.
Pada kesempatan kali nih saya akan melanjutkan review series komik HeartXBreak. Setelah beberapa saat yang lalu saya sudah membuat postingan bahwasannya review seriex komik HeartXBreak akan dilanjutkan kembali dengan mengikuti sumber aslinya di Ciayo.

Bagi kamu mungkin sedikit lupa bagaimana cerita dan review dari komik HeartXBreak kamu bisa melihat terlebih dahulu beberapa chapter sebelumnya dengan mengklik tautan dibawah ini :



Silahkan klik menu HeartXBreak-Ciayo atau kamu bisa mengklik dimenu sibedar.


Oke lansgung saja kita mulai review chapter 8 HeartXBreak - "Innocence"

"INNOCENCE"





Pada panel terakhir chapter 7 - "Fray" sebelumnya diceritakan bahwa Yuvia sedang melihat para I.D.O.L saling bertarung satu sama lain di Battle Royale dimana membuat ia pingsan. Lalu, Yona dan Andra pun membopong Yuvia.

Masuk ke awal panel chapter 8 - "Innocence", Andra dan Yona membawa yuvia ke salah satu rumah sakit yang berada tidak jauh dari lokasi Battle Royale.


[Review] Chapter 8 - "Innocence - "HeartXBreak"_2




Sesampai disana, yuvia langsung diterima oleh salah satu suster dan melakukan tes darah untuk mengetahui penyakit yang dideritanya. Hal aneh terjadi. Sesaat setelah sang suster mengambil darah Yuvia dan mulai memeriksa darah yuvia, tanpa ada komando sang suster langsung berlari dan berterima "SEMUA KELUAR", hal ini pun menjadi pertanyaan besar kepada Yona dan Andra, apa yang terjadi?


Baca Juga : Review HeartXBreak Chapter Lainnya

Bahwa sang suster sampai menekan tombol emergency dan memberi isyarat "Kode Velvet-1. Pindahkan semua pasien  ke kamar karantina." Seluruh rumah sakit terutama di dekat kamar Yuvia pun menjadi heboh semua parah petugas langsung datang bersiaga ditempat tersebut.

[Review] Chapter 8 - "Innocence - "HeartXBreak"_3


Ternyata Yuiva terkena radiasi dengan tingkat tinggi. Menurut sang suster seharusnya Yuvia sudah meninggal tapi sekarang masih hidup. Hal ini membuat Andra dan Yona pun terkejut. Sang suster melanjutkan, bahwasannya Yuvia harus dikarantina karena jika tidak maka ia akan bisa memaparkan radiasi ke sekelilingnya.

[Review] Chapter 8 - "Innocence - "HeartXBreak"_4


Rasa kecewa menghantui Andra dan Yona dengan masalah mereka masing-masing. Yona  ditinggal sahabatnya minggu lalu, teman-teman saling serang di Battle Royale sedangkan Yuvia dimana sebagai adiknya Yona sekarang terkena radiasi, sedangkan Andra dimana berharap dan bisa melihat I.D.O.L secara langsung malah mendapatkan fakta yang sangat mengejutkan, semua fakta dikepala Andra ternyata adalah sebuah klamufase saja.


Baca Juga : Review HeartXBreak Chapter Lainnya

Ketika merasa sedih, terbesit akal untuk bisa sedikit bertindak melihat Yuvia sedang dirawat. Andra yang penasaran kenapa Yuvia bisa kena radiasi, apakah karena ia memegang Regulator Tempest? Yona hanya bisa melihat Andra tanpa bisa bertindak, karena Yona masih merasa down ketika melihat semua kejadian buruk datang kepada dia. Namun selang beberapa lama secara tiba-tiba Yona mengejar Andra keluar dari rumah sakit.

Andra berlari keluar dari rumah sakit. Selang beberapa langkah ketika Andra keluar ........

VILL MUNCUL !!!!



Seperti beberapa chapter sebelumnya ketika Vill muncul maka kejadian buruk, dan ini juga terjadi sekarang. Kedatangan Vill juga berakibat sama, seluruh rumah sakit berlumuran darah, banyak korban berjatuhan dan Andra maupun Yona juga terlibat dalam kedatangan Vill ke rumah sakit tersebut.




Scene mengejutkan terjadi, Vill menuju kamar Yuvia.
Ada apa?

Dialog dari Vill pun sedikit mencurigakan, "Aku sudah lama menunggumu."
Menunggu? Apa ada siasat Vill kepada Yuvia? Rencana apa yang dibuat oleh Vill?

[Review] Chapter 8 - "Innocence - "HeartXBreak"_7



Yuvia sontak terbangun setelah mendengar suara Vill. Reflek yuvia melihat Vill lansgung melemparkan jam disebelahnya. Yuvia merasa sangat kesal karena dia merasa Vill lah pembunuh dari Valkyrie. Vill pun menjelaskan bahwa ia bukan membunuh Valkyrie, melainkan Mandala sendirila yang membunuh Valkyrie, lebih parahnya lagi Vill menyebutkan Mandala membunuh Valkyrie bukan sebagai manusia melainkan sebagai alat tempur mereka. Ia terus menekankan bahwa yang membunuh Valkyrie bukanlah Vill, melainkan Mandala.

[Review] Chapter 8 - "Innocence - "HeartXBreak"_8



Yuvia gemetar menerima fakta yang diberikan Vill. Dengan sedikit ketakutan Yuvia bertanya kepada Vill, "Siapakah kau sebenarnya?". 
"Aku adalah kenyataan."

Vill pun melanjutkan penjelasannya mengenai I.D.O.L dan Mandala.

"I.D.O.L dan Mandala tak lebih dari selebritas egois yang haus ketenaran. Kenyataannya bahwa para I.D.O.L mabuk posisi dan merasa lebih tinggi dari yang lain. Kenyataan bahwa I.D.O.L terbutakan akan kesombongan. Melakukan apapun ynag mereka inginkan tanpa rasa bersalah. Apapun yang terjadi saat ini adalah kesia-siaan. Mereka saling bunuh, dan Valkryie mati demi kesia-siaan mereka."
Vill mengakhiri penjelasannya dengan semua pertanyaan kepada Yuvia.
"Kamu membenci mereka?"

Mendengarkan semua penjelasan dari Vill, emosi Yuvia mulai memuncak. Dengan emosinya tersebut ia menjawab pertanyaan Vill.

[Review] Chapter 8 - "Innocence - "HeartXBreak"_9



Selagi menjawab pertanyaan tersebut, Yuvia kembali bertanya kepada Vill? 

"Kamu bilang sudah menungguku, kenapa? Kenapa aku yang tanpa I.D.O.L tanpa kekuatan ini."

Pertanyaan yang sama seperti kita lontarkan diatas akhirnya keluar juga.

"Balas Dendam."

Lalu ia menawarkan sesuatu ke Yuvia, mungkin tawaran ini akan mengubah jalan cerita dari sekarang dan plot twist yang sudah tersusun rapi.



YUVIA MEMILIKI KEKUATAN I.D.O.L ??!!


Selama 7 chapter kebelakang kita diperkenalkan bawah Yuvia sebagai I,D,O.L yang tidak memiliki kekuatan pada umumnya. Namun, plot twist ini cukup mengejutkan. Siapa sangka ternyata Yuvia memiliki sebuah kekuatan, kekuatan apa yang ia miliki?

Vill kembali menjelaskan,

"Dulu I.D.O.L tanpa kekuatan punya istilah sendiri, mereka dipanggil "Dormant". Karena secara genetik mereka punya potensi untuk memiliki kekuatan. Namun kekuatan itu terus tertidur. Tapi, aku bisa membangunkannya, Aku bisa membangunkan kekuatanmu. Dan kamu bisa balas dendam."

"Tutup matamu!!" 

Vill langsung meletakkan jari telunjuknya di jidat Yuvia, meskipun awlanya Yuvia seperti enggan atau menolak untuk dibangkitkan kekuatannya.

Lalu muncullah sesuatu yang aneh kepada Yuvia.




Apa ini kekuatan dari Yuvia?
Ia bisa mendengar suara dari regulatornya. Namun bukan itu saja, yuvia bahkan bisa mendengar semua alat elektronik yang ada diruangannya berada. Bahkan semua alat eletroniknya bisa layaknya sedang berbicara kepada Yuvia.

Tapi, ada satu lagi kekuatannya yang menurut saya yang mengerikan yaitu.




Diketahui kekuatan misterius dari yuvia sekaligus menutup chapter 7 - "Innocence". 
Sepertinya akan ada banyak scene menarik yang akan terjadi dalam beberapa chapter ke-8. Saya tidak sadar bagaimana Yuvia menggunakan kekuatannya kedepannya dan apakah ia akan beneran bergabung dengan Vill? atau ia hanya memanfaatkannya saja? Terlebih saya ingin tahu bagaimana nasib Andra dan Yona dikedepannya, luka-luka saja atau mereka sudah tiada.

Baca Juga : Review HeartXBreak Chapter Lainnya

Oh ya sekalian menutup artikel ini, saya ingatkan lagi jangan lupa membaca HeartXBreak di sumber aslinya yaitu di HeartXBreak - Ciayo atau jika kamu ingin lebih simpel lagi, kamu bisa mendownload aplikasi Ciayo disini dan search "HeartXBreak".

Akhir kata saya ucapkan terima kasih sudah membaca review saya, semoga kamu terhibur dan sampai berjumpa dipostingan berikutnya, jaa :)

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post