[Review] Chapter 6 - Judas - "HeartXBreak" - Rrythien Blog
News Update
Loading...

Saturday, March 2, 2019

[Review] Chapter 6 - Judas - "HeartXBreak"

Hallo teman-teman semua, kembali lagi di rrythien blog.
Pada kesempatan kali nih saya akan melanjutkan review series komik HeartXBreak. Setelah beberapa saat yang lalu saya sudah membuat postingan bahwasannya review seriex komik HeartXBreak akan dilanjutkan kembali dengan mengikuti sumber aslinya di Ciayo.

Bagi kamu yang sudah sedikit lupa bagaimana cerita dan review dari komik HeartXBreak kamu bisa melihat terlebih dahulu beberapa chapter sebelumnya dengan mengklik tautan dibawah ini :



Silahkan klik menu HeartXBreak-Ciayo atau kamu bisa mengklik dimenu sibedar.


Oke lansgung saja kita mulai review chapter 6 HeartXBreak - "Judas"


"JUDAS"

[Review] Chapter 6 - Judas - "HeartXBreak"_rrythien_1



Pada Chapter sebelumnya "Blood, Sweet & Tears" telah dijelaskan bahwa akan diadakannya Battle Royale antara ketiga kubu yaitu Nabilah (Wolpertinger), Kinal(Athena) dan Melody (Matron) yang merebutkan posisi utama dari 7 Royals.

Namun ada infromasi yang mengejutkan sejak panel utama dari chapter 6 "Judas" dimulai. Panel pertama menjelaskan lokasi pertandingan Battle Royale dilaksanakan, disana terdapat Yona dan Andra yang sedang berbincang.

Baca Juga : Review HeartXBreak Chapter Lainnya

Awalnya tidak ada yang hal mengherankan, mereka hanya membahas Yuvia yang masih sakit setelah mengetahui bahwa Vienny meninggal. Sampai akhrinya muncul sebuah pernyataan dari Yona .....

[Review] Chapter 6 - Judas - "HeartXBreak"_rrythien_2


Bahwa ia satu angkatan dengan 7 Royals yang sekarang. Siapa yang sangka, hubungan yang tampak dekat dengan valkyrie pada chapter 0 terungkap, bahwasannya ada ikatan antara yona dan anggota 7 royals lainnya bukan hanya sekedar Head Staff Maintence saja.

Panel pun berlanjut kepada suasana diluar vanue Battle Royale dilaksanakan. Sudah banyak orang yang berkumpul untuk menyaksikan salah satu sejarah dalam dunia I.D.O.L. Dan jengjeng, masuklah ketiga team yang akan bertarung di Battle Royale.

TIM SHIV yang dipimpin oleh Athena (Kinal)

[Review] Chapter 6 - Judas - "HeartXBreak"_rrythien_3

Yang Beranggotakan :

[Review] Chapter 6 - Judas - "HeartXBreak"_rrythien_4


TIM BRAHM yang dipimpin oleh Matron (Melody)

[Review] Chapter 6 - Judas - "HeartXBreak"_rrythien_5

Yang Beranggotakan:
[Review] Chapter 6 - Judas - "HeartXBreak"_rrythien_6



TIM VISN yang dipimpin oleh Wolpertinger (Nabilah)

[Review] Chapter 6 - Judas - "HeartXBreak"_rrythien_7


Yang Beranggotakan:

[Review] Chapter 6 - Judas - "HeartXBreak"_rrythien_8


Tetapi ada sedikit minus dalam anggota TIM VISN dimana Muninn (Gaby W.) tidak bisa ikut bertarung di Battle Royale, Wolpertinger mengatakan Muninn sedang melakukan hal yang lain.. Hal apakah itu?

Dalam pertarungan Battle Royale setiap I.D.O.L akan bertarung dengan akses kekuatan mereka sebesar 70% saja dan tanpa adanya bantuan cangik. Setiap I.D.O.L diperbolehkan menggunakan jetpack dan senjata yang sesuai dengan standar masing-masing. Tapi, ada larangan dalam Battle Royale. Setiap I.D.O.L tidak diperbolekan membunuh atau mencelakai nyawa sesama I.D.O.L selama pertarungan.

Dan ..........

BATLLE ROYALE DIMULAI

[Review] Chapter 6 - Judas - "HeartXBreak"_rrythien_9

Serangan pertama langsung dilancarkan oleh Tim Shiv yang dimotorin oleh Kinal. Kinal dengan cepat langsung menahan salahs atu anggota tim Visn dan memerintahakan Agni (natalia) untuk menyeburkan serangan api kepada Tim Brahm dimana rencana tersebut dibuat agar mengkacaukan formasi dari Tim Brahm. Namun rencana tersebut harus pupus, karena Matron dengan cepat menghalaunya dengan kekuatan dari Tsunami (Naomi).

API VS AIR

[Review] Chapter 6 - Judas - "HeartXBreak"_rrythien_10



Akibat pertarungan antara Api Agni dengan Air Tsunami mengakibatkan terjadi uap yang sangat besar menutupi arena pertandingan. Lagi lagi Kinal memanfaatkan celah tersebut dengan didampingi oleh Agni ia langsung menusuk kedalam uap dan menyerang Melody yang sedang kebingungan.

[Review] Chapter 6 - Judas - "HeartXBreak"_rrythien_11

Melompat ke panel selanjutnya, menyajikan salah satu pertarungan yang paling ditunggu dalam Battle Royale.

Trio Devils vs Naitomea


[Review] Chapter 6 - Judas - "HeartXBreak"_rrythien_12

Serangan kejutan dilancarkan Trio Devils kepada Naitomea yang sedang kebingungan dengan insiden Uap sebelumnya. Asraroth (Della D.) dan Lilith (Saktia O.) dengan kekuatan psikis mereka manipulasi kepintaran dan logika langsung menyerang pikiran dari Naitomea. Naitomea yang tidak siap pun menerima serangan telak dari mereka berdua. 

Baca Juga : Review HeartXBreak Chapter Lainnya

Selagi menyerang pikiran Naitomea, Cain (Sisil) datang langsung menyerang ke arah Naitomea dengan kekuatan fisiknya. Namun naas, sepertinya serangan kejutan dari trio devils sudah diprediksi oleh Naitomea, serangan fisik dari Cain bisa dibalas oleh Naitomea yang mana ia telah masuk ke mode penyerangan dengan kekuatannya "Nightmare".

[Review] Chapter 6 - Judas - "HeartXBreak"_rrythien_13

Kembali lagi ke insiden uap sebelumnya, bukan hanya Kinal yang memanfaatkan uap tersebut namun Tim Brahm juga memanfaatkannya untuk menyerang balik Tim Shiv. Serangan tersebut dimotori oleh Vayu (Anin) dengan memanfaatkan kekuatan manipulasi tekanan udara ia tetap membuat uap tersebut tetap berkumpul di tengah arena dan menutupi pertarungan yang sedang berlangsung.

Salah satu dari Tim Kinal mengetahuinya yaitu Minerva (Beby C.) dengan kekuatan Basis Fisik ia langsung menyerang Vayu yang kebingungan harus bertindak apa setelah komando dari Matron siap ia lakukan. Serangan hantaman dari tangan Minerva tepat mengenai Vayu yang sedang diudara dan membantingnya ke tanah, serangan pun berlanjut dengan pijakan dari Minerva.

Baca Juga : Review HeartXBreak Chapter Lainnya

Tapi, secara mendadak kekuatan dari Vayu keluar. Suara teriakan seiringan dengan hembusan angin yang sangat kuat menyebabkan kaki dari Minerva yang hendak menginjak Vayu pun melayang keatas. Melihat hal itu, sontak perhatian semua pertarung melirik kearah Vayu. Karena vayu yang dianggap hanya anak bawang ternyata memiliki kekuatan yang cukup besar.

Disaat perhatian semua pertarung ke arah Vayu, Naitomea menyerang langsung ke pemimpin Tim Shiv Kinal. Sepertinya serangan dari trio devils tidak mampu menahan Naitomea, dan kemungkinan trio devils sudah dikalahkan.

[Review] Chapter 6 - Judas - "HeartXBreak"_rrythien_14

Panel Battle Royale selesai, skip menuju panel selanjutnya.

Panel selanjutnya dan penutup dari chapter 6 "Judas" memperlihatkan adegan dimana Yuvia yang sebelumnya tidak sadarkan diri, terbangun karena mendengar suara-suara.



[Review] Chapter 6 - Judas - "HeartXBreak"_rrythien_15

Sedikit menilik ke dialog dari suara-suara tersebut, seperti keadaan Yuvia yang sekarang itu disengaja, dimana ia tidak memiliki kekuatan sama sekali atau kekuatannya belum bangkit. Bisa saja dalam beberapa chapter kedepan mengenai kekuatan dari Yuvia akan dibahas.

Suara tersebut ternyata dari berasal dari Regulator Yuvia sendiri. Yuvia pun terbangun dengan wajah yang terkejut ditambah mukanya yang bercucuran keringat, tak lama ia merasa mual yang cukup hebat, ia pun berlari menuju ke kamar mandi. Begitu balik ke arah ruangannya, sangat terkejutya ia ketika menemukan bahwa regulator tempest atau vienny secara mendadak ada ditempat tidurnya.

[Review] Chapter 6 - Judas - "HeartXBreak"_rrythien_16

Seiring dengan nampaknya regulator tempest berakhir pulak chapter 6 - "Judas" HeartXBreak.
Banyak misteri yang belum kejawab dari chapter ke-6 ini, dari kelanjutan Battle Royale, cerita masa lalu Yona yang merupakan salah satu angkatan dengan 7 royals sekarang serta yang paling misteri adalah kekuatan dari Yuvia.

Semoga pertanyaan/misteri diatas terjawabkan.

Sekian pembahasan chapter 6 - "Judas" HeartXBreak, pembahasan ini murni dari pandangan saya saja dan untuk prediksi untuk next chapter akan saya lakukan ketika saya sudah menyentuh episode yang sama dengan Ciayo seperti yang terlampir pada postingan beberapa hari yang lalu.

Baca Juga : Review HeartXBreak Chapter Lainnya

Oh ya sekalian menutup artikel ini, saya ingatkan lagi jangan lupa membaca HeartXBreak di sumber aslinya yaitu di HeartXBreak - Ciayo atau jika kamu ingin lebih simpel lagi, kamu bisa mendownload aplikasi Ciayo disini dan search "HeartXBreak".

Akhir kata saya ucapkan terima kasih sudah membaca review saya, semoga kamu terhibur dan sampai berjumpa dipostingan berikutnya, jaa :)
Comments


EmoticonEmoticon

いっらしゃいませ!!!
Selamat datang di rrythien blog. Blog pribadi rrythien. Semoga betah di blog ini ya dan artikelnya nyaman untuk kamu baca. Bagi kamu yang ingin request sebuah topik untuk dibahas atau direview kamu bisa klik menu "Contact" di sidebar bawah.
Done