[Review] Chapter 11 - "Save Me" - "HeartXBreak" (Episode 44 - 45) - Rrythien Blog
News Update
Loading...

Sunday, March 10, 2019

[Review] Chapter 11 - "Save Me" - "HeartXBreak" (Episode 44 - 45)

Hallo teman-teman semua, kembali lagi di rrythien blog.
Pada kesempatan kali nih saya akan melanjutkan review series komik HeartXBreak. Setelah beberapa saat yang lalu saya sudah membuat postingan bahwasannya review seriex komik HeartXBreak akan dilanjutkan kembali dengan mengikuti sumber aslinya di Ciayo.

Bagi kamu mungkin sedikit lupa bagaimana cerita dan review dari komik HeartXBreak kamu bisa melihat terlebih dahulu beberapa chapter sebelumnya dengan mengklik tautan dibawah ini :


Silahkan klik menu HeartXBreak-Ciayo atau kamu bisa mengklik dimenu sibedar.


Oke lansgung saja kita mulai review chapter 11 HeartXBreak - "Save Me"

"SAVE ME"

[Review] Chapter 11 - "Save Me" - "HeartXBreak" (Episode 44 - 45)_rrythien_1



Pada review kali nih hanya membahas episode 44 - 45 Chapter 11 - "Save Me". Selanjutnya per episode pembahasannya dan dilengkapi preview episode selanjutnya.

Awal chapter menunjukkan flashback 10 tahun lalu, dimana Yuvia dan Andra masih kelas 5 SD sedang bersekolah atau lebih tepatnya sedang melaksanakan ujian. Semua awalnya baik-baik saja tanpa ada kejadian aneh, sampai tiba-tiba kawasan pabrik yang ada disebelah kota dari SD tersebut meledak. Dampak dari ledakan tersebut menghancurkan bangunan dari SD Yuvia dan Andra. 


Baca Juga : Review HeartXBreak Chapter Lainnya

Luka-luka tak dapat terhindarkan, Yuvia mengalami luka paling parah. Andra mencoba meraih tubuh Yuvia yang terluka parah. Putus asa mulai menyelimuti Andra melihat situasi bangunan sekolahnya hancur lebur. Tapi tiba-tiba . . . 

Munculnya sang I.D.O.L MATRON ....


[Review] Chapter 11 - "Save Me" - "HeartXBreak" (Episode 44 - 45)_rrythien_2


Mengingat moment tersebut, Andra ingin kembali menyelamatkan Yuvia dengan tidak melepaskan regulator dari Yuvia.

Tapi, Yona tetap bersikeras ingin melepaskan regulator dari Yuvia, berdasarkan sudut pandangnya, bahwa, 
"Sekarang bukan saatnya untuk berdebat yang tidak-tidak banyak nyawa yang dipertaruhkan. Yuvia baru saja menyerang seluruh I.D.O.L Mandala, bahkan nyaris menghabisi semua termasuk penonton."


Baca Juga : Review HeartXBreak Chapter Lainnya

Bahkan Yona menyerang balik Andra dengan pertanyaan,
"Siapa penjahatnya di sini?"

Sedangkan jauh disana, suara-suara teriak dari Athena terus bergema memaksa Yona untuk dengan segera melepaskan regulator dari Yuvia.
Sampai akhirnya . . . . . . 



[Review] Chapter 11 - "Save Me" - "HeartXBreak" (Episode 44 - 45)_rrythien_3


Beralih ke panel selanjutnya.

Kembali ke arena Battle Royale dmana serangan pamungkas akan saling dilancarkan oleh Matron maupun Yuva. Disisi lain dari pertandingan Athena/Kinal terus memaksa Yona dengan cepat melepaskan regulator dar Yuvia.


[Review] Chapter 11 - "Save Me" - "HeartXBreak" (Episode 44 - 45)_rrythien_4


Sesuai dengan panel terakhir dari episode 44, Yona akhirnya tetap menekan tombol pelepas regulator dari yuvia. 
Tapi, ada satu hal yang sangat menarik, ingat kamu pernyataan Yona ketika chapter ke-10 mengenai pelepasan regulator seorang I.D.O.L


"Saat Regulator dilepas tanpa prosedur yang sesuai, I.D.O.L tersebut akan diserbu oleh energi yang luar biasa. Aku bertaruh dengan cara ini, karena tubuhmu kuat secara fisik. Namun, kalau I.D.O.L lain, mereka pasti mati atau terkena serangan jantung. Apalagi, kalau regulatornya dilepas lebih dari sedetik, bisa fatal.."


Berdasarkan gambar yang bisa kita lihat, seperti Yuvia mengalami gejala yang sama seperti digambarkan oleh Yona, diperlihatkan bahwa tubuh Yuvia seketika dipenuh oleh energi yang menyerap ke seluruh tubuh namun berpusat ke titik jantungnya. Dan lebih parahnya lagi, ketika semua energi tersebut mengumpul di titik jantung Yuvia, seketika energinya meledak sama persis seperti yang dikhawatir oleh Yona.

[Review] Chapter 11 - "Save Me" - "HeartXBreak" (Episode 44 - 45)_rrythien_5


BERAKHIRLAH SANG DEWI KEMATIAN !!!!!


[Review] Chapter 11 - "Save Me" - "HeartXBreak" (Episode 44 - 45)_rrythien_6


Dengan jatuhnya Yuvia bearkhir juga chapter 11 - "Save Me" Episode 44-45. Sangat singkat karena cerita 2 episode difokuskan terhadap Yuvia dan pelepasan regulatornya. Saya mengira pertama dimunculkannya flashback akan memakan setidaknya 1-2 episode, ternyata cukup cepat hanya setengah episode siap. Terlebih untuk fightnya tidak terlalu panjang sebelum kejadian akhir Yuvia kalah 
Tapi, yang membuat saya penasaran bukan dari ending chapter dari episode 45, melainkan previewnya. Ya preview untuk episode 46, langsung saja kita bahas ya.


Oke kita preview untuk episode selanjutnya episode - 46 yang akan hadir tanggal 16 Maret 2019 jam 19.00.

Berikut gambar preview untuk Chapter 11 - Save Me Episode 46




Preview HeartXBreak Episode 46_rrythien_1
Preview HeartXBreak Episode 46_rrythien_2

Preview HeartXBreak Episode 46_rrythien_3


Dari gambar preview diatas kita menarik beberapa kemungkinan yang akan terjadi di episode 46.

1. Dari gambar pertama kita bisa melihat bahwa hasil perbuatan dari Andra yang mencoba melindungi Yuvia dimana Yuvia sudah ditepatkan sebagai ancaman bagi Mandala,secara tidak langsung dia juga terlibat. Dan bisa jadi akses Andra masuk kedalam Mandala dicabut, atau bagaimana selanjutnya, itu masih perkiraan saja.



Baca Juga : Review HeartXBreak Chapter Lainnya

2. Sepertinya hasil dari dilepasnya regulator Yuvia cukup fatal. Terlihat dari ekspresi Andra yang sangat ketakutan sambil terus memegang badan dari Yona. Perkiraan saya sih mungkin Yuvia mengalami lumpuh atau koma paling parahnya seperti yang pernah disampaikan Yona. Atau yang terparahnya dia tidak bisa menjadi I.D.O.L karena sesuatu kesalahan menyebabkan kekuatannya tidak keluar lagi atau kemungkinan parah lainnya, akses dia di Mandala akan diblokir karena berdasarkan beberapa episode sebelumnya Head Manager Mandala Facility Hiro Invao sangat benci kepada Yuvia yang telah mengetahui fakta mengerikan yang ada di Mandala. 



3. Apa maksud dari senyuman Yona? Apakah ada sesuatu yang disembunyikannya?
Perkiraan saya, mungkin arti dari senyumannya berhubungan erat dengan kasus yang sedang dialami oleh Mandala, karena untuk karekter Yona, sang komikus belum banyak membahasnya atau informasi mengenai Yona masih minim.
Bisa jadi salah satu faktornya ia bisa menaklukkan seorang Yuvia yang mana basis kekuatan paling tinggi diantara para I.D.O.L lainnya, dan Yona memiliki basic ilmu tentang I.D.O.L bisa memanfaatkannya sebagai bahan penelitiannya.
Kemungkinan dari kehebatan Yuvia bisa dimanfaatkan sebagai otak dari pasuka pertang yang akan dibuat oleh Mandala.

Poin-poin diatas merupakan opini saya untuk episode 46, saya berharap kedepannya ada scene dimana menceritakan flashback generasi I.D.O.L pertama dan bagaimana kehidupan Mandala saat itu dan terbentuknya Mandala.


Baca Juga : Review HeartXBreak Chapter Lainnya

Oh ya sekalian menutup artikel ini, saya ingatkan lagi jangan lupa membaca HeartXBreak di sumber aslinya yaitu di HeartXBreak - Ciayo atau jika kamu ingin lebih simpel lagi, kamu bisa mendownload aplikasi Ciayo disini dan search "HeartXBreak".

Akhir kata saya ucapkan terima kasih sudah membaca review saya, semoga kamu terhibur dan sampai berjumpa dipostingan berikutnya, jaa :)
Comments


EmoticonEmoticon

いっらしゃいませ!!!
Selamat datang di rrythien blog. Blog pribadi rrythien. Semoga betah di blog ini ya dan artikelnya nyaman untuk kamu baca. Bagi kamu yang ingin request sebuah topik untuk dibahas atau direview kamu bisa klik menu "Contact" di sidebar bawah.
Done