Modal Minim Beli Hosting Emang Bisa??!! - Rrythien Blog
News Update
Loading...

Saturday, March 9, 2019

Modal Minim Beli Hosting Emang Bisa??!!

Dijaman sekarang, hosting menjadi salah satu masalah yang sering kali terjadi dikalangan blogger, terutama untuk blogger pemula atau blogger peralihan menjadi premium. Memang terdengar simpel tapi sangat berat untuk kalangan pemula/peralihan. Mengapa? Alasannya simpel karena harga hosting yang cukup mahal.
Mini Hosting Jagoan Hosting

Hosting, hosting, daritadi berbicara hosting mungkin kamu ada yang tidak mengetahui apa sih hosting tersebut? Kegunaannya apa sih buat blog? Sepering itu?

Sebelum masuk lebih jauh lagi, kita kenalan dulu ya dengan hosting tersebut apa.

Apa sih Hosting?




Hosting atau disebut Webhosting merupakan suatu infrastruktur yang digunakan untuk menyimpan data dari website atau aplikasi sehingga bisa diakses menggunakan internet. Singkatnya jika smartphone teman-teman membutuhkan kartu memori untuk menyimpan data seperti gambar, file, musik dan lainnya. Nah, fungsi dari hosting itu mempunyai peran yang sama seperti kartu memori yang digunakan dalam smarphone.

Hosting sendiri mempunyai kapasitas yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan suatu website atau aplikasi. Misalnya hsting digunakan oleh website universitas untuk menyimpan data para mahasiswa atau juga bisa menyimpan data lain seperti gambar, artikel atau filde dokumen lainnya di database yang ada pada hosting.

Secara sederhana hosting merupakan rumah dari suatu website yang dimana didalamnya tersimpan banyak sekali data. 

Setelah mengetahui apa itu hosting, informasi berikutnya yaitu fungsi dari hosting, jenis hosting dan 2 faktor penentu dalam pemilihan hosting.

Fungsi hosting 


Ada 3 fungsi mendasar dari hosting untuk kegunaannya dalam website/blog.

Mini Hosting Jagoan Hosting_1_rrythien

1. Sebagai tempat penyimpanan data


Seperti yang sudah dijelaskan tujuan utama dari hosting adalah sebagai alat/tempat penyimpanan segala file yang dibutuhkan untuk sebuah website/blog.  Hosting adalah kartu memorinya dari sebuah website.

2. Sebagai alamat akses data situs


Fungsi selanjutnya sebagai redireksi akses situs dari DNS tertentu. Maksudnya, contoh situsmu memiliki alamat "asal.com", situs kamu tersebut memiliki alamat domain yang teregister ke dalam DNS tentu. 
Saat kamu berusaha untuk mengakses situs tersebut, maka server atau penyedia domain dari situsmu akan mengakses alamat hosting yang kamu gunakan untuk menjalankan situsnya. Tanpa adanya hosting, walaupun alamat situsmu terdaftar dalam list DNS yang kamu gunakan, akan tetapi web/situsmu tidak akan dapat diadkses. Bahkan akan kemungkinan muncul error.

3. Menjaga situs tetap online


Dengan mengaktifkan hosting, maka situs yang kamu miiki akan tetap online selama penyedia layanan hosting yang kamu miliki tersebut senantiasa terjada dengan baik. Dengan demikian, website/blog kamu dapat diakses oleh siapapun dan kapanpun tanpa perlu khawatir tiba-tiba website/blog kamu down/mati.

Informasi selanjutnya mengenai jenis hosting, meskipun terdengar samar karena orang hanya menyebut hosting hosting saja, tetapi ada beberpaa jenis hosting yang biasanya dipakai oleh website/blog.

Mini Hosting Jagoan Hosting_2_rrythien

1. Shared Hosting


Shared Hosting digunakan untuk layanan web hosting dimana beberpaa situs berbagi sumber daya dari web server yang besar. Shared Hosting jenis pilihan yang termurah dan paling terjangkau karena biaya rendah. Idealnya Shared Hosting digunakan oleh usaha kecil, blog atau situs web portofolio.

2. Dedicated Hosting


Dedicated Hosting digunakan untuk menggambarkan paket suatu hosting web dimana menyediakan dedicated server dengan sumber daya yang didedikasikan untuk klien tunggal saja. Ideal digunakan untuk website/blog dengan jumlah penggunjung yang sangat besar.

3. VPS Hosting


VPS singkatan dari Virtual Private Server Hosting, konsep virtualisasi mirip dengan shared hosting dimana satu komputer server dapat memiliki beberapa situs yang berjalan di atasnya. Namun, teknologi virtualisasi memungkinkan setiap account harus diperlakukan sebagai mesin sendiri dengan sumber daya sendiri yang berdedikasi dan sistem operasi.

4. Cloud Hosting


Cloud Hosting adalah jenis hosting yang menggunakan teknologi konsep komputasi awan yang mempunyai kecepatan yang lebih baik dan terkenal lebih aman karena tidak hanya mengandalkan satu server saja melainkan menggunakan banyak server yang tersebar diberbagai titik dan berbagai negara. Hal inilah yang menjadikan cloud hosting terbukti lebih aman karena jika satu server tidak bekerja maka server lain akan menggantikan.

5. Managed Wordpress Hosting


Managed Wordpress Hosting adalah jenis hosting yang dibangun khusus untuk menjalankan website dengan platform wordpress.


Oh ya ada yang hampir kelupaan, yaitu 2 faktor penentu pemilihan hosting

1. Qouta (Kapasitas Disk)

Layaknya kartu memori, qouta disini diartikan kapasitas penyimpanan yang bisa kita gunakan sebagai tempat penyimpanan data kita.

2. Bandwith

Bandwith adalah banyaknya data pada jalur akses yang keluar masuk untuk mengakses website/blog kamu.
Pada umumnya Bandwith ini dihitung dalam satuan "MB" (Mega Byte) jadi jika paket hosting yang kamu pilih mempunyai bandwith sekitar 4000MB, maka batas maksimal untuk mengakses website adalah 4000MB/Bulan, dan jika Website kamu berukuran lebih besar dari segi isi maupun datanya, maka Bandwith akan berkurang dengan lebih cepat.

Nah, kita sekarang sudah mengetahui apa itu hosting, saatnya kembali ke topik awal.

Dengan memperhatikan 2 faktor penentu diatas, maka akan sangat susah bagi kita hosting mana yang akan kita gunakan untuk website/blog kita.

JIka kita melihat harga berdasarkan riset dimesin pencari google maka kita akan mendapat nilai.

Rp.8000/bulan atau Rp.96.000/tahun untuk 300MB

Rp.16.000/bulan atau Rp.192.000/tahun untuk 750MB

Rp.40.000/bulan atau Rp.480.000/tahun untuk 2Gb

Ada harga lain

Rp.20.000/bulan atau Rp240.000/tahun untuk 250Mb

Rp.7.500/bulan atau Rp. 90.000/tahun untuk 50Mb

Lumayan untuk harga sebuah hosting kan? Belum ditambah biaya untuk domainnya pertahun, untuk yang masih pemula atau migrasi pasti ini juga menjadi masalah karena terbatasnya biaya.

Kita bilang untuk domain seharga Rp. 140.000, maka kita harus mengeluarkan budget sekitar paling rendah >Rp.300.000 jika ingin mempunyai domain + hosting, dengan catatan hosting 750Mb.

Hal ini juga yang kadang menyebabkan banyak niat blogger pemula terjun ke blog premium atau berbayar pupus. Harga yang lumayan dari domain + hosting saja, belum ditambah biaya lainnya lagi. Huuu terkadang jadi males melanjutkannya ke premium, karena terdesak akan biaya tadi.

Hmmm.. ada gak sih penyedia hosting yang murah meriah, terutama untuk dompet yang pas-pasan untuk bisa bayar hosting kalau bisa sih dapat domain juga dengan harga terjangkau. Ada gak ya?

Hmm setelah saya lama mengulik-ngulik digoogle, sosial media dan forum-forum, saya menemukan sebuah layanan baru, yaitu Mini Hosting.

Loh apa lagi itu mini hosting?

Mini hosting adalah layanan yang sama seperti hosting biasa, tapi berfokus kepada space yang diberikan yaitu mini. Mini? semini apa? Biasanya untuk mini hosting sendiri spacenya berada di bawah 1GB. Namun, meskipun space data yang diberikan mini, tapi akses dan pelayanan yang diberikan tidak kalah jauh dengan hosting biasa pada umumnya. Mini hosting cocok untuk kamu-kamu yang terbatas akan masalah finansial.

Lalu dimana ya bisa mendapatkan layanan mini hosting tersebut?

Jawabannya satu dan hanya satu di Indonesia.

Yaitu .....

MINI HOSTING JAGOAN HOSTING!!


Mini Hosting Jagoan Hosting_3_rrythien


Jagoan hosting tahu kebanyakan dari kita sangat ingin memiliki blog premium tapi selalu terbatas karena masalah dana, dimana kita sudah keluar banyak untuk hosting, ditambah lagi domain plus uang lainnya, terlebih semua harus bayar dimuka, ribetnya.

Namun, Jagoan hosting keluar untuk memberikan kita semua sebuah solusi dengan menyediakan pelayanan baru yaitu Mini Hosting, dimana Jagoan Hositng menyediakan hosting dengan data yang minim, dengan harga terjangkau, namun tetap kualitas yang diberikan tidak kaleng-kaleng dari jagoan Hosting.

Pada pelayanan Mini Hosting Jagoan hosting memiliki 2 buah pilihan layanan yang bisa kamu pilih berdasarkan kebutuhan kamu.

Hosting Kece atau Blogger Kece.

Kita bahas Hosting Kece dulu ya.

1. Hosting Kece


Mini Hosting Jagoan Hosting_4_rrythien

Bagi kamu yang sudah memiliki domain sebelumnya dan hanya mencari sebuah hosting, maka paket Hosting Kece adalah pilihan paling best dan baik untuk kamu. Hanya dengan harga Rp.950/bulan atau Rp.11.000/tahun kamu sudah bisa memiliki hosting sendiri di Jagoan Hosting.

Itu beneran?

Iyaaa kamu gak salah kok, harganya beneran 950 PERAK, TIDAK SAMPAI SERIBU hanya sebulan. Tidak sampai ongkos parkir kalau ke supermarket loh, murah banget.

Tapi, apakah dengan harga semurah 950 PERAK bisa mendapatkan fasilitas yang wow?

Tentu saja dong, meskipun harganya tidak lebih dari ongkos parkir, kamu bisa mendapatkan beberapa fasilitas dari paket Hosting Kece.

Fasilitas dari Paket Hosting Kece
  • 200MB Space
  • Free Web Accelerator 
  • SSD Strorage (Only For Database)
  • Handing Power up to (10 Concurrent Visitor) / Lebih dari 1000 visitor perbulan
  • Server Monitored 24/7
Selain fasilitas diatas ada beberapa fasilitas lagi yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan Paket Hosting Kece.

Mini Hosting Jagoan Hosting_5_rrythien

Mini Hosting Jagoan Hosting_6_rrythien


Cukup lengkap kan fasilitas yang diberikan meskipun harga hostingnya tidak lebih dari ongkos parkir.

Apakah kamu tertarik?

Tunggu dulu, masih ada 1 paketan lagi yang mungkin akan membuat kamu lebih tergiur membeli mini hosting Jagoan Hosting Indonesia.


2. Blogger Kece


Mini Hosting Jagoan Hosting_7_rrythien


Kali nih bagi kamu yang mencari hosting sekaligus domain atau paling komplit, maka paket Blogger Kece. Sesuai dengan nama paketnya, paket ini ditujukan kepada para blogger yang ingin tampil kece dengan blog premium namun keterbatasan akan finansial.
Dengan membeli hosting paket blogger kece, ada bonus yang sangat mengiurkan dari Jagoan Hosting, yaitu.

GRATIS DOMAIN .BLOG (DOT BLOG) selama 1 tahun
GRATIS 1 CLOUD MAIL


Beneran gratis?
Yup, jika kamu membeli paket Blogger Kece, maka secara langsung selain hosting yang kamu peroleh maka kamu juga akan mendapatkan domain .blog secara cuma-cuma selama 1 tahun pertama (waktunya sama dengan aktif hosting).

Untuk fasilitas dasarnya sama seperti paket Hosting Kece yang membedakan hanya domain .blog saja yang didapatkan ditambah 1 Could Mail.

Fasilitas dari Paket Blogger Kece
  • 1 Domain .Blog selama 1 tahun
  • 1 Could Mail
  • 200MB Space
  • Free Web Accelerator 
  • SSD Strorage (Only For Database)
  • Handing Power up to (10 Concurrent Visitor) / Lebih dari 1000 visitor perbulan
  • Server Monitored 24/7
Selain fasilitas diatas ada beberapa fasilitas lagi yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan Paket Blogger Kece.

Mini Hosting Jagoan Hosting_8_rrythien

Mini Hosting Jagoan Hosting_9_rrythien


Mungkin ada beberapa dari kamu yang bertanya apakah benar lebih menguntungkan beli paket Blogger Kece atau beli satu-satu.

Kita hitung ya

1. Harga Domain .Blog

Harga dari sebuah domain .blog sekitar Rp.88.000/tahun. Dan untuk perpanjang di tahun selanjutnya sekitar Rp.99.000 saja 

Mini Hosting Jagoan Hosting_10_rrythien


Lumayan mahal kan, untuk domain saja ya belum tanpa hosting lagi.


2. Could mail

Biasanya untuk could mail sudah bisa langsung diakses ketika membeli beberapa paket hosting, jadi untuk harga ini ibarat kita gratiskan saja dulu ya tidak diikutkan.

Jadi kita hitung secara kasat mata,

Paket Hosting Kece + Domain .Blog

= Rp.11.000 +  Rp.88.000 
= Rp.99.000 / Rp.100.000

Nah sedangkan jika kamu membeli paket Blogger Kece kamu hanya mengeluarkan setengah harga dari yang kita bicarakan diatas. Murah sekali kan? Ibaratnya kamu bisa membuat 2 hosting + 2 Domain dengan harga yang sama dengan membeli 1 hosting + 1 Domain.
Kapan lagi bisa dapat harga semurah itu kan?

Tapi, apakah semua bisa mendapatkan kesempatan murah tersebut?

Jawabannya tentu bisa, tapi selagi masih ada stocknya ya, jadi siapa cepat dia dapat nih. Kamu harus cepat jika ingin mendapatkan akses murah nan berkualitas tersebut.
Lalu bagaimana cara mendapatkannya ya?
Tenang saja, kamu tinggal klik banner dibawah, maka otomatis akan langsung menuju promo mini hostingnya.


Atau kamu bisa klik disin "Mini Hosting Jagoan Hosting"

Hmmm, cara belinya gimana ya? Masih pertama nih di Jagoan Hostiing.

Tenang, tidak mungkin saya memberikan informasi yang setengah-setengah. Setelah kamu masuk kepada link diatas, selanjutnya kamu tinggal memilih, paket mini hosting mana yang akan kamu beli dan gunakan.

Setelah kamu menentukan membeli paket yang mana selanjutnya klik "Takis Sekarang".


Mini Hosting Jagoan Hosting_12_rrythien
Sebagai contoh saya membeli paket "Blogger Kece", lalu saya klik "Takis Sekarang". Lalu akan muncul halaman sebagai berikut.


Mini Hosting Jagoan Hosting_13_rrythien


Langkah selanjutnya jika kamu memilih paket "Blogger Kece" kamu bisa mengisi nama domain yang akan kamu gunakan nanatinya. Setelah menemukan nama domainnya, secara otomatis domain tersebut akan masuk kedalam detail order yang berada disebelah kiri. Tidak perlu khawatir, memang tertulis harga domain Rp.88.000/tahun tapi ketika sudah memilih nama domain, secara otomatis harganya akan berubah mengikuti paket yang sebelumnya sudah tertera.


Mini Hosting Jagoan Hosting_14_rrythien


Ada tambahan sedikit biaya admin 10% atau  Rp.55.000. Langkah selanjutnya kamu tinggal membayarnya.

Jika kamu sebelumnya tidak mempunyai akun di Jagoan Hosting maka maka akan muncul kolom dibawah, harap segera diisi agar bisa melanjutkan tahap pembayaran selanjutnya.

Mini Hosting Jagoan Hosting_15_rrythien


Tahap selanjutnya akan keluar kolom dibawah, kamu tinggal klik "Checkout" untuk melakukan transaksi.


Mini Hosting Jagoan Hosting_16_rrythien

Maka akan muncul metode pembayaran yang bisa kamu pilih untuk membayar tagihan domain kamu.

Ada banyak metode pembayaran yang bisa kamu pilih.

Mini Hosting Jagoan Hosting_17_rrythien
  • BNI Virtual Account
  • BCA Virutal Account
  • Go-Pay
  • Indomaret
  • Credit Card
  • Balance kredit atau
  • Transfer Bank Mandiri

Jika kamu sudah menyelesaikan semua tahapan diatas, tinggal menunggu email verikasi dari Jagoan Hosting dan tinggal menikmati paket hosting blogger kece.

Lalu bagaimana dengan paket Hosting Kece saja?

Tahapannya sama semuanya seperti kita membeli saat membeli paket Blogger Kece, yang membedakan hanya harganya saja dan tidak mengikuti langkah untuk membeli domain.

Mini Hosting Jagoan Hosting_18_rrythien


Inget ya jangan ditambahkan domain ya, kamu hanya membeli hosting tanpa domain. Karena jika kamu membuat juga menggunakan domain, maka harga domain normal yang akan kamu dapatkan.
Jika kamu membeli berasa domain, maka harganya akan menjadi seperti dibawah.


Mini Hosting Jagoan Hosting_19_rrythien

Bagaimana?

Apakah kamu mulai tertarik menjadikan blog kamu premium dengan budget yang sangat minim?

Lalu, muncul satu pertanyaan dasar? Siapa sih yang membutuhkan mini hosting ?

Dengan hadirnya mini hosting dari Jagoan Hosting memudahkan para blogger pemula, website landing page, atau website portofolio atau blog/wesbite pribadi bahkan e-commerce sekalipun sangat cocok menggunakan paket mini hosting dari Jagoan hosting.

Sekian informasi yang sangat bermanfaat bagi para blogger yang sedang kekurangan budget bisa memanfaat fitur dari jagoan hosting.

Jangan lupa dibeli ya jika tertarik dan gerak cepat, awas kehabisan lo. Jarang-jarang kan ada begini.

Akhir kata, terima kasih kepada Jagoan Hosting Indonesia yang sudah menghadirkan fitur Mini Hosting.
Semoga semakin bagus dan semakin jago sesuai namanya.

Jaaaa..........
Comments


EmoticonEmoticon

いっらしゃいませ!!!
Selamat datang di rrythien blog. Blog pribadi rrythien. Semoga betah di blog ini ya dan artikelnya nyaman untuk kamu baca. Bagi kamu yang ingin request sebuah topik untuk dibahas atau direview kamu bisa klik menu "Contact" di sidebar bawah.
Done